Pengaruh Keamanan dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Shopee Indonesia di Jakarta / Marcella Wonosantoso / 73150403 / Pembimbing : Abdullah Rakhman

Wonosantoso, Marcella (2019) Pengaruh Keamanan dan Kemudahan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Shopee Indonesia di Jakarta / Marcella Wonosantoso / 73150403 / Pembimbing : Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Cover Skripsi.docx - Accepted Version

Download (51kB)
[img]
Preview
Image
PENGESAHAN.jpeg - Accepted Version

Download (56kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.docx - Accepted Version

Download (15kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx - Accepted Version

Download (14kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version

Download (552kB)
[img] Text
BAB II.docx - Accepted Version

Download (45kB)
[img] Text
BAB III.docx - Accepted Version

Download (35kB)
[img] Text
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Image
ORIGINALITAS.jpeg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
RESUME MARCELLA WONOSANTOSO 73150403.docx - Accepted Version

Download (171kB)

Abstract

E-commerce membawa peluang bisnis besar seperti penjualan produk dan penyediaan layanan online dan pertumbuhan pendapatan untuk perusahaan e-retailer terutama karena sifatnya yang mudah dan interaktif, biaya yang lebih rendah, dan tingkat tinggi kustomisasi dan personalisasi untuk pelanggan. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh keamanan dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian secara online di e-commerce Shopee. Teori Kotler digunakan untuk mendefinisikan mengenai keputusan pembelian, teori Gauzente digunakan untuk mendefinisikan mengenai keamanan dan teori Davis digunakan untuk mendefinisikan mengenai kemudahan. Hipotesis yang timbul dari kerangka pemikiran penelitian ini adalah bahwa keamanan dan kemudahan masing-masing memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Aplikasi Belanja Online Shopee. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui google forms. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non – probability sampling dengan pendekatan judgment sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah sebagian besar dari konsumen Shopee Indonesia berjenis kelamin wanita (76.7%) dengan usia konsumen berkisar antara 17-22 tahun (72.8%) dan mayoritas bekerja sebagai pelajar/mahasiswa (70.3%) dengan total pengeluaran per bulan berkisar antara Rp. 1.501.000 – Rp. 2.000.000 (31.7%). Berdasarkan hasil analisis, dapat dinyatakan bahwa (1) Dimensi keamanan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online pada Shopee Indonesia di Jakarta. (2) Dimensi kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian secara online pada Shopee Indonesia di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen; Pemasaran-Internet; E-Commerce
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 08 Sep 2020 04:40
Last Modified: 08 Sep 2020 04:43
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item