Pengaruh Promosi dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Alat Pembayaran Digital GO-PAY terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Gerai Chatime di Wilayah Kelapa Gading / Melvin Nicholas Limuel / 72150147 / Pembimbing : Abdullah Rahkman

Limuel, Melvin Nicholas (2019) Pengaruh Promosi dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Alat Pembayaran Digital GO-PAY terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Gerai Chatime di Wilayah Kelapa Gading / Melvin Nicholas Limuel / 72150147 / Pembimbing : Abdullah Rahkman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Cover.docx - Accepted Version

Download (124kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpeg - Accepted Version

Download (354kB) | Preview
[img] Text
Abstrak Indonesia.docx - Accepted Version

Download (31kB)
[img] Text
Abstrak Inggris.docx - Accepted Version

Download (30kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx - Accepted Version

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx - Accepted Version

Download (32kB)
[img] Text
Daftar Tabel.docx - Accepted Version

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Gambar.docx - Accepted Version

Download (29kB)
[img] Text
Daftar Lampiran.docx - Accepted Version

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.docx - Accepted Version

Download (256kB)
[img] Text
BAB II.docx - Accepted Version

Download (93kB)
[img] Text
BAB III.docx - Accepted Version

Download (52kB)
[img] Text
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
BAB V.docx - Accepted Version

Download (30kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version

Download (31kB)
[img] Text
Lampiran.docx - Accepted Version

Download (304kB)
[img] Image
Surat Pernyataan (Originalitas).jpeg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
Resume Melvin Nicholas Limuel 72150147.docx - Accepted Version

Download (415kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi adanya budaya baru dalam sistem bertransaksi, yakni masyarakat maupun pengusaha sudah dapat melakukan transasksi dengan menggunakan uang elektronik / digital sehingga pembayaran tidak hanya dilakukan dengan menggunakan uang kartal. Dalam beberapa tahun terakhir uang elektronik yang beredar di Indonesia bertambah begitu banyak, sehingga munculnya perusahaan fintech yang menyediakan jasa pembayaran menggunakan uang elektronik. Perusahaan Fintech juga bekerja sama dengan berbagai macam gerai dalam memberikan promosi dan kemudahan kepada setiap penggunanya. Hal – hal tersebut mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen dalam menggunakan alat pembayaran digital khususnya pada gerai minuman. Sehingga hal tersebut menjadi fenomena dalam bidang fintech. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah teori promosi oleh Kotler dan Armstrong (2018), teori persepsi kemudahan penggunaan oleh Davis F.D., (1989), dan teori keputusan pembelian oleh Kotler dan Armstrong (2018). Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk (1) Untuk mengetahui pengaruh promosi alat pembayaran digital GO-PAY terhadap keputusan pembelian konsumen pada gerai Chatime di wilayah Kelapa Gading. (2) mengetahui pengaruh kemudahan alat pembayaran digital GO-PAY terhadap keputusan pembelian konsumen pada gerai Chatime di wilayah Kelapa Gading. Penelitian ini dilakukan pada para pengguna alat pembayaran digital GO-PAY yang pernah melakukan transaksi pada gerai Chatime di Wilayah Kelapa Gading. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Sedangkan data yang diperoleh berupa data primer karena pengupulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online di media sosial. Sebanyak 105 hasil kuesioner diterima dan seluruhnya dapat di olah oleh peneliti. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS Versi 24 for Windows. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti menunjukan bahwa promosi memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Perilaku Konsumen; Pemasaran-Promosi; Uang Elektronik
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HH Accounting (General)
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 09 Sep 2020 02:42
Last Modified: 09 Sep 2020 02:42
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item