Kunnardy, Cindy Callista (2019) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Performance Expectancy Terhadap Intention to Use Melalui Mediasi Attitude Pada Mobile Banking Bank Central Asia / Cindy Callista Kunnardy / 25150126 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
FINAL_COVER.docx - Accepted Version Download (23kB) |
|
Text
FINAL_PENGESAHAN.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
FINAL_ABSTRAK.docx - Accepted Version Download (22kB) |
|
Text
FINAL_ABSTRACT.docx - Accepted Version Download (20kB) |
|
Text
FINAL_KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text
FINAL_DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (28kB) |
|
Text
FINAL_DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
FINAL_DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
FINAL_DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text
FINAL_BAB I SKRIPSI.docx - Accepted Version Download (43kB) |
|
Text
FINAL_BAB II SKRIPSI.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
|
Text
FINAL_BAB III SKRIPSI.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text
FINAL_BAB IV SKRIPSI.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
FINAL_BAB V SKRIPSI.docx - Accepted Version Download (21kB) |
|
Text
FINAL_DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (30kB) |
|
Text
FINAL_LAMPIRAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
|
Text
FINAL_RESUME SKRIPSI.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
Abstract
Mobile banking adalah layanan yang menyediakan dan membantu nasabah bank dalam melakukan transaksi perbankan melalui telepon genggam. Bank Central Asia merupakan salah satu bank yang melayani transaksi perbankan dengan menggunakan aplikasi mobile banking. Meskipun berbagai fasilitas sudah diberikan oleh pihak Bank Central Asia, namun masih terdapat beberapa resiko dan masalah dalam penggunaan aplikasi mobile banking Bank Central Asia. Beberapa peneliti sebelumnya yang menggunakan Technology Acceptance Model (TAM), fokus kepada faktor mana yang dinilai paling signifikan perihal Intention to Use mobile banking seperti Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Performance Expectancy melalui mediasi Attitude. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use dan Performance Expectancy terhadap Intention to Use Melalui Mediasi Attitude pada Mobile Banking Bank Central Asia. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Performance Expectancy, Attitude dan Intention to Use. Serta didukung oleh teori mengenai hubungan antara Perceived Usefulness dengan Attitude, Perceived Ease of Use dengan Attitude, Performance Expectancy dengan Attitude, Attitude dengan Intention to Use, Perceived Usefulness dengan Intention to Use, Perceived Ease of Use dengan Intention to Use, Performance Expectancy dengan Intention to Use. Objek penelitian ini adalah aplikasi mobile banking Bank Central Asia. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dan penarikan sampel menggunakan non-probability sampling dengan teknik judgemental sampling. Oleh karena itu kuesioner penelitian ini disebar dengan cara media Google Docs sebanyak 110 responden yang pernah menggunakan aplikasi mobile banking Bank Central Asia. Prosedur yang digunakan adalah model persamaan struktural dengan menggunakan WarpPLS 6.0 dan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukan Perceived Usefulness berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Attitude, Perceived Ease of Use dan Performance Expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude, Attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Use, Perceived Usefulness terbukti berpengaruh positif secara langsung terhadap Intention to Use, tetapi tidak terdapat cukup bukti bahwa Perceived Usefulness berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap Intention to Use. Perceived Ease of Use tidak terbukti berpengaruh positif secara langsung terhadap Intention to Use, tetapi terbukti berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap Intention to Use. Performance Expectancy tidak terbukti berpengaruh positif secara langsung terhadap Intention to Use, tetapi terbukti berpengaruh positif secara tidak langsung terhadap Intention to Use. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada terbukti positif namun terdapat beberapa pula yang terbukti tidak signifikan baik secara langsung maupun tidak langsung.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bank dan Perbankan; Mobile Banking |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 23 Jun 2020 04:04 |
Last Modified: | 23 Jun 2020 04:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/202 |
Actions (login required)
View Item |